MENULIS APA YANG INGIN DITULIS...DAH GITU AJA.

Powered by Blogger.

Sunday, November 23, 2008

Warna-Warni



Salam Hangat..!

Jreng... hanya dalam hitungan menit akhirnya jadilah blog pertama saya ..senangnya bukan main, postingan pertama terekam lumayan baik hanya belum bisa rata kiri dan rata kanan, kalau untuk urusan yang kayak ginian mah mirip-mirip lagi ngerjain microsoft word

Ada keinginan tampilan blog maunya warna-warni, tidak  sekedar putih polos model kertas HVS, untungnya ada artikel yang membahas tema ini, background yang berwarna dan pilihan typo huruf yang beraneka, saya sabet tutorialnya dan coba praktekan mesti dengan sedikit was-was karena mesti memasukan kode-kode yang harus di copy paste ..hmm ternyata masih banyak pilihan pilihan lain yang bisa dieksplorasi sedemikian rupa agar tampilan blog bisa kita ubah sesuai selera kita. Luar biasa.


Artikel-demi artikel di tutorial terus ditelusuri, semua petunjuk tak boleh lolos dari perhatian bak murid yang tekun memperhatikan materi. Giliran pak guru menjelaskan kode-kode HTML perut jadi terasa mual, migren di kepala mulai berdenyut, bawaan jadi ngantuk, biasanya kalau situasinya sudah begini saya lalu berhenti.

Tidak terasa, adzan subuh menggema…atagfirullah saya tidak tidur semalaman, cepat bergegas pulang ke rumah yang jaraknya gak jauh-jauh amat dari tempat kerja, mandi, shalat subuh dan ganti baju untuk besiap lagi ke tempat kerja. 


Di kantor  menjelang siang, mata terasa berat ..ngantuk luar biasa, saya niatkan dalam hati nanti malam harus begadang lagi untuk melanjutkan jam pelajaran tutorial ngeblog sambil meyelesaikan hutang-hutang lain yang belum tuntas yaitu bagaimana menyisipkan pernak-pernik di blog sekaligus mengisi postingan berikutnya.

Belajar dari postingan yang pertama, saya jadi harus lebih sering mengedit, memeriksa gimana baiknya mengikuti aturan standar, rapih dan tidak boleh ada yang salah kata supaya tidak terjadi perbaikan yang berulang-ulang sebelum diterbitkan.  Kategorisasi dan Labeling pada postingan serta apa hubungan antar keduanya menjadi sasaran berikutnya. Memilih widget yang ragam dan beraneka itu  bener-bener perlu dipahami untuk tingkat pemula seperti saya..

Hanya ada yang selalu mengganjal dan bikin kesel… selalu gagal  mengupload gambar-gambar yang sumbernya  diunggah dari situs-situs internet.

Gagal terus euy..!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik bahasan