MENULIS APA YANG INGIN DITULIS...DAH GITU AJA.

Powered by Blogger.

Saturday, November 22, 2008

Luar Biasa



Salam Hangat..!

Sebagai pendatang baru di area blogger rada kesulitan juga saat memulai, mendaftar untuk bisa 'log in' dan bisa masuk ke display 'dashboard'nya saja senangnya luar biasa.

Begitu halaman 'dashboard' terbuka, sederet tumbol di bilah sisi kiri terpampang dari atas ke bawah, agak hati-hati juga untuk ngopreknya, ada panduan memang bagaimana cara memulai 'setting' awalnya, tutorial dan petunjuk saya ikuti dengan hati-hati.., maklum pemula...takut salah.


Tapi sesungguhnya yang mendorong saya buat bikin blog itu diawali ketika secara tidak sengaja menemukan judul buku, terselip diantara ribuan buku  di toko buku 'Gunung Agung' Kramat Jati, Jakarta.

Judul bukunya "Merias Blog", pengarangnya saya lupa, buku tipis dengan cover merah itu cukup menggangu keingintahuan. Saya baca cover belakang dan juga halaman-halaman mungil di dalamnya, tanpa basa-basi saya beli benda yang harganya tak seberapa itu, maklum kualitas kertasnya juga pas-pasan...tak apalah yang penting isinya siapa tahu berguna.

Nah.. di tempat kerja apa yang terpapar di dalam buku itu saya parktekan, petunjuknya sederhana yaitu tata cara membuat blog. Ajaib luar biasa'.....,Begitu muncul halaman posting, tangan saya tergerak terus untuk terus memainkan papan bilah 'keyboard' di meja kerja....sebuah artikel sedang dibuat....!

Menjadi pemain baru di arena blog memang lebih banyak celingukannya ketimbang membuat artikel-artikel yang punya nilai lebih, tapi gak apa-apa yang penting saya sudah berusaha memulainya untuk hal-hal yang belum saya ketahui sebelumnya


Bila artikel pertama yang saya posting ini acak-acakan, maklumlah, ternyata butuh banyak informasi
penting lain yang harus diintip di seputar dunia persilatan blog.

Tadinya saya ingin mengakhiri postingan pertama ini pada kalimat yang saya cetak miring diatas, tapi saya lupa belum memberi judul tulisan. Untuk urusan satu ini saja mesti mikir lagi apa yang paling cocok, susah juga kasih judul yang pas ya....? daripada banyak mikir mendingan saya kasih judul sekenanya seperti yang tampil di baris paling atas...beres deh.


Tombol "Simpan Sekarang" dan "Terbitkan Entri" menjadi tombol terakhir yang menutup artikel pertama  saya.

Jreng...!! 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik bahasan