MENULIS APA YANG INGIN DITULIS...DAH GITU AJA.

Powered by Blogger.

Saturday, December 30, 2017

Selamat Datang Mr Hudson



Salam Hangat..! 

Apa yang menggangu pikiran  selama ini akhirnya datang juga, tema pertama blogspot yang cukup berjasa dalam membangkitkan saya buat ngeblog akhirnya harus turun tahta dari singgasana. Tema-tema default yang dirilis blogspot memang cukup menarik adanya, apalagi rilis terakhir pada 2017, blogspot mengeluarkan tema-tema yang responsif , user friendly, simple dengan banyak pilihan warna dan rupa.

BacaMenghidupkan Yang Sudah Mati

Para developer berbasis platform blogspot berlomba mencipta karya-karya terbaiknya untuk para pengguna, mereka adalah para desainer dan seniman mumpuni yang mendedikasikan dirinya dengan rancangan-rancangan indah, hebatnya beberapa karyanya di launching ke publik tanpa memberi kesempatan kepada kita merogoh biaya sepeserpun, dan yang bikin saya geleng kepala adalah bukan hanya satu atau dua buah karya yang mereka persembahkan, bisa puluhan bahkan ratusan.

Googling saja, beberapa nama terkemuka baik dari dalam maupun luar negeri bertaburan memenuhi arena, menyemarakan para blogger untuk menentukan pilihan sendiri sesuka mereka dalam memilih tema-tema hasil rancangannya...mulia juga ya dedikasinya..!

Saya terbawa arus ingin menikmati karya-karya mereka dan ingin mengganti tema default blogspot ketika secara tidak sengaja membaca sebuah artikel bagus di Indravedia ,sebuah situs rapih dan informatif, yang sebagian besar mengupas seputar  tutorial, tips dan trik, serta reviuw pada kategori-kategori ebook, blogging dan menulis. 

Hatur nuhun mang Indra Rusman  he..!

Nah berbekal dari info itu pula saya menjelajah mencari tema pilihan dan akhirnya nemu juga tema yang disuka.

Terus terang ini adalah jatuh cinta pertama saya pada free themes hasil rancangan BTempalte , sepertinya tema pilihan saya ini adalah paduan cita rasa blogspot beraroma wordpress , lagi-lagi sederhana, responsive dan simpel..hmm luar biasa. 

Saya mendapatkan tema ini dari pak Hudson,

Tersaji ratusan tema wahai saudara-saudara, ada yang berbayar dan ada juga yang diberikan gratis buat kita, silahkan dicicipi saja sesuai selera anda... mantap lah...tengkiyu ya pak Hudson.

screenshoot tema hudson dua side bar 3 kolom size xlarge posisi tengah
Hudson Template
Bener juga apa yang saya duga bahwa tema yang saya pilih adalah adaptasi tema dari wordpress, dilihat dari tampilannya ia memiliki 3 kolom, dua buah side bar kiri dan kanan, amat seo friendly, kesannya segar, minimalist, dan yang saya suka adalah warna-warna yang disajikan dominan netral.

Hingga saat ini saya masih bertahan dengan tema ini, compatible, enak dan ringan dengan browser ChromeMicrosoft Edge maupun Mozilla Firefox...joss lah..!

Sebuah tema pilihan yang mudah-mudahan bertahan lama di tahta blog pribadi saya, semoga tidak keliru kalau tema ini merupakan tema excelent untuk ngeblog dengan beragam topik. 


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik bahasan